Cara Merawat Ayam Aduan Sebelum Dan Sesudah Berlaga

Cara Merawat Ayam Aduan Sebelum Dan Sesudah BerlagaCara merawat ayam aduan sebelum dan sesudah berlaga, Ayam aduan merupakan jenis ayam petarung yang biasanya selalu diberikan perawatan khusus oleh sang botoh. Semakin bagus perawatan yang dilakukan maka semakin bagus juga ayam yang akan dihasilkan. Terlebih lagi perawatan untuk ayam yang memang khusus untuk di adu pastinya setiap botoh akan melakukan perawatan ekstra. Pada botoh akan melakukan perawatan sebelum dan sesudah ayam dilaga. Tapi bagaimana cara merawat ayam sebelum beralga? atau apa yang harus dilakukan setelah ayam bertarung?. Pada kesempatan kali ini mimin s1288 sabung ayam akan menuliskan cara merawat ayam sebelum dan usai bertempur.

Perawatan Ayam Aduan Sebelum Dilaga

Persiapan untuk ayam dilaga biasanya adalah seminggu dan anda bisa melakukan beberapa tahapan yang mungkin cukup sederhana tapi hasilnya sangat luar biasa. Perawatan untuk ayam sebelum dilaga diantaranya adalah :

  • Seminggu sebelum turun tanding, para botoh menyarankan agar ayam yang akan ditarungkan harus diberi ramuan khusus. Ramuan tersebut berupa campuran kuning telur bebek, daun jeruk purut, sedikir madu, dan beberapa bahan lainnya. Ramuan ini adalah bisa menjaga dan meningkatkan stamina ayam sebelum nantinya bertarung.
  • Sebelum ayam anda di adu maka buatlah ayam tersebut relax dan santai.¬†Beri ia makanan kesukaannya, lepas beberapa saat kemudian masukan ke dalamayam tidak terlalu kaku. Hindarkan jagoan dari ayam bangkok lainnya untuk menghindari pertarungan yang bisa menguras energinya.
  • Sehari sebelum masuk gelanggan pastikan ayam anda benar-benar fit dan jauhkan dari betina atau juga jago lain yang bisa membuatnya kelelahan. Anda bisa memberikan suplemen atau gula merah agar nantinya tenaga ayam anda bisa terjaga dengan baik.

Cara Merawat Ayam Setelah Bertanding

Nah, bagaimana hasil laga ayam anda? apakah menang atau kalah. Walau ayam anda menang pastinya tetap akan hancur bukan?. Ada dua cara perawatan ayam aduan anda setelah dilagakan.

  • Jika ayam anda luka berat maka anda bisa membersihkan semua luka tersbut dengan air panas tapi secara perlahan. Kalau terdapat luka yang cukup lebar maka anda bisa menjahitnya agar lukanya tidak masuk kotoran berlebih. Setelah semua luka sudah bersih maka anda bisa berikan betadine atau antiseptik lainnya agar tidak terjadi infeksi. Jika luka ayam anda sduah mulai mengering maka berikan gula merah dan buah tomat agar luka ayam cepat kering.
    Kalau luka ayam anda sudah cukup pulih maka anda bisa atur stamina ayam anda dengan memberikannya gula merah atau juga obat toko. Selama ayam anda dalam masa perawatan maka anda jauhkan ayam anda dari jago lain demi memaksimalkan kepulihannya. Jika ayam sudah pulih total maka anda bisa berikan pakanan seperti biasa sembari memberi vitamin untuk menjaga kesehatannya.
  • Kalau luka-luka ayam anda tidak terlalu parah maka anda bisa mengompres luka sampai bersih dan berikan antiseptik untuk mencegah inpeksi pada luka ayam anda. Tapi anda perlu mengompres secara rutin agar ayam anda akan relax dan lebih tenang walau sedang terluka. Manjakan jagoan anda dengan mengelus dari bagian kepala sampai ekor. Berikan suplemen untuk ayam anda agar tenaga ayam anda cepat pulih dan ayam anda bisa berkokok kembali.

Itulah cara merawat ayam aduan sebelum dan sesudah laga menurut agen judi ayam s1288 terbaik di Indonesia. Sebenarnya ada beberapa cara lain dalam perawatan ayam aduan tapi memang cara inilah yang mungkin cukup sederhana tapi hasilnya WOW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *