Mengobati Ayam Aduan Pucat Yang Beresiko Mati

Mengobati Ayam Aduan Pucat Yang Beresiko MatiMengobati ayam aduan pucat yang beresiko mati, Ayam adalah jenis hewan peliharaan yang mungkin cukup umum dipelihara di Indonesia. Hampir setiap rumah memlihara ayam karena ayam termasuk hewan yang mudah dikembangkan di Indonesia. Ayam mungkin sangat identik dengan adu ayam sehingga kadang anda akan kesulitan membedakan mana peliharaan atau mana pemanfaatan. Kalau dalam memelihara biasanya orang akan melakukan perawatan khusus gara ayamnya bisa bagus saat dilaga nantinya.

Dalam memelihara ayam mungkin akan ada saja kendala yang bisa menganggu kesehetan ayam. Ada berbagai macam penyakit ayam yang bisa dibahas dalam dunia ayam, tapi pada kesempatan kali ini mimin agen adu ayam sv388 ingin membahas tentang penyakit pucat yang lumayan sering dialami ayam. Ada beberapa faktor dan penyebab ayam anda menjadi pucat yang diantaranya kurang vitamin atau lainnya.

Bagaimana cara mengatasi ayam yan memiliki warna pucat? Lalu kenapa ayam anda bisa pucat? Apakah ayam anda  melihat pocong sehingga memiliki warna pucat?. Masih bingung kan? Nah, maka dari itu kali ini mimin akan membahas tentang penyebab ayam pucat dan juga cara mengobati ayam yang pucat. Cekidot !.

Penyebab Dan Pengobatan Ayam Pucat

  1. Ayam makan benda atau makanan yang sulit dicerna
    Salah satu masah ini cukup umum dan sering terjadi pada ayam yang memiliki umur antara 3-5 bulan. Pada masa ini ayam akan memakan apa saja karena dia akan terus merasa lapar walau tembolok ayam sudah terisi. Benda yang sering mengganggu pencernaan ayam anda adalah karet gelang yang kadang dimakan ayam anda. Anda bisa memberikan rumput teki untuk ayam anda agar benda yang mengganggu perncernaan ayam bisa hancur dan keluar menjadi kotoran.
  2. Ayam kekurangan vitamin C
    Viatmin C adalah sumber dari segala vitamin yang bagus untuk ayam anda, maka dari itu anda harus bisa menjaga vitamin ayam anda dengan memberikan serangga-serangga dan makanan bervitamin lainnya. Jika vitamin ayam terpenuhi maka ayam anda akan terlihat lebih segar dengan warna merah merona. Buah tomat juga bagus untuk ayam anda yang mungkin terlihat lesu.
  3. Cacingan ayam sudah parah
    Jika ayam anda berak air maka ada harus khawatir karena itu berarti ada gejala yang membahayakan pencernaan ayam anda. Biasanya ayam yang terkena cacingan juga bisa membuat ayam anda pucat karena nutrisi ayam anda dihajar oleh cacing. Untuk ayam yang terkena cacingan mungkin bisa anda berikan buah pinang untuk membunuh cacing yang ada di tembolok ayam anda.
  4. Ayam kekurangan darah merah
    Ayam yang sering terjemur tidak jelas alias terjemur pada waktu yang tidak tepat biasanya akan membuat sel darah merah ayam anda melemah dan berkurang. Karena sel darah merah ayam adna berkurang maka ayam anda akan terlihat pucat. Untuk menjaga sel darah merah ayam anda maka anda bisa melakukan penjemuran rutin pada jam 9-11 pagi tapi cukup 5 menit saja. Setelah itu anda bisa memberikan makanan buah tomat atau vitamin ayam yang berfungsi menambah darah ayam anda.

Situs Judi sv388 – Mungkin itulah penyebab umum yang sering dialami ayam saat memiliki warna pucat lesu. “Mencegah lebih baik daripada mengobati‘ mungkin itulah pepatah yang cocok untuk anda. Sebelum ayam adna terkena sakit pucat maka anda bisa menjaga kesehatan ayam anda dengan memberikan makanan bervitamin dan melakukan perawatan yang menyehatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *